Thursday, August 31, 2017

Tutorial Membuat CCTV Di Android

Hallo sobatt... Oke kali ini saya ingin membagikan tutorial cara membuat kamera CCTV diAndroid menggunakan IP WebCam. Sebelum saya membagikan tutornya saya akan jelaskan terlebih dulu apa itu IP WebCam??
Webcam adalah Aplikasi yang menghubungkan kamera handphone keinternet dengan begitu memungkinkan kita untuk mengakses kamera tersebut melalui video streaming. Ada yang punya HP Android? Kalo punya kemarin saya pernah mencoba, ternyata HP Smartphone Android bisa buat bikin CCTV. Jadi tutor ini sangat bermanfaat buat teman-teman karena webcam ini bisa jadi satpam diRumah kita atau dimana saja, sehingga kita tidak perlu lagi membeli kamera CCTV yang cukup mahal. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan tidak perlu keahlian khusus. Kali ini saya akan kasih tutornya dibawah ini:
  • Download aplikasi IP Webcam.
  • Pastikan Hp Android dan PC/Laptop sudah terhubung ke jaringan Internet
  • Jika sudah selesai download IP Webcam Instal dan jalankan aplikasi tersebut diHp Sobat.
  • Terus lihat menu kebawah lalu pilih "Start Server"
  • Setelah itu langsung muncul video camera diHp sobat, terus juga akan muncul diAlamat IP dibawah Hpnya. Misal http://10.119.xxx.xx:8080 (IP berbeda tergantung router wifi/isp Hp Sobat)
  • Catat alamat IP tersebut, sekarang fokuskan pikiran sobat ke PC/Laptop sobat.
  • Bukalah browser di Komputer sobat seperti (IE,Mozilla,Chrome.dll)
  • Lalu ketiklah alamat IP yang tadi dan tambahkan dibelakang alamat tersebut "/browserfs.html" tanpa tanda kutip.
  • Ketiklah sehingga menjadi seperti http://192.168.1.141:8080/browserfs.html10 Jika berhasil maka akan muncul video yang direkem Hp Sobat di Browser PC/Komputer tersebut.

Selesai dan sekarang sobat dapat melihat kegiatan apa saja yang anda ingin lihat. Untuk menghemat  data internet sobat, ubahlah Serly video ke resolusi terendah dan pilih kualitas low.
Itu dia tutorial yang bisa saya bagikan untuk sobat, kalo ada kesalahan mohon dimaklumin yee, dan semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat para sobat-sobat yang membaca
#SalamGantengDoangCaaw 

No comments:

Post a Comment

Cara Mengolah Sate Supaya Tidak Keras

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore menjelang malam Sobatt, semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Hari ini adalah hari yang...